Microsoft

Microsoft Student Partner

Siapa di sini yang tidak mengenal Microsoft Student Partner (MSP)? MSP bukan hal yang asing khususnya bagi mahasiswa dari ranah Ilmu Komputer. Sebagian besar mahasiswa ilmu komputer ingin sekali berpartisipasi dan menjadi bagian dari MSP. MSP hadir di setiap tahunnya. Jadi, sering-seringlah memantau perkembangannya, khususnya di bulan Januari hingga Februari. Lalu, apa saja sih yang dilakukan Microsoft untuk mengembangkan potensi-potensi mahasiswa lewat MSP? Dilansir dari website resminya :

IC786574Setiap hari, di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, ribuan Microsoft Student Partner (MSP) berbagi pengetahuan yang mendalam dan semangat di teknologi dengan sesama teman pelajar mereka. Mereka menguasai konten teknis terbaru yang disediakan oleh Microsoft Imagine dan berbagi apa yang telah mereka pelajari, membangun kepemimpinan dan kemampuan komunikasi beserta keahlian teknis.

Microsoft Student Partner akan melakukan hal-hal yang luar biasa:

  • Menjalankan kegiatan pelatihan dan hackathon
  • Membuat game dan aplikasi
  • Mengadakan acara teknologi dan memberikan demo di kampus
  • Memimpin diskusi di klub teknologi dan komunitas pengguna teknologi
  • Membangun jaringan global mereka dengan para ahli industri
  • Bergabung dengan acara pelatihan eksklusif Microsoft untuk mempelajari teknologi dan layanan terbaru
  • Meningkatkan keahlian dan kesempatan karir mereka
  • Dapatkan pekerjaan yang menakjubkan

Satu manfaat lagi dalam menjadi MSP adalah terpacunya rasa belajar. Secara otomatis kita menjadi orang yang haus akan teknologi. Microsoft menjembatani rasa keingintahuan kita dengan teknologi melalui Microsoft Virtual Academy. Salah satu yang menjadi prasyarat open recruitment MSP 2016 adalah mengikuti kelas di MVA. Setelah menyelesaikannya, akan mendapatkan sertifikat seperti ini.Certificate-page-001

GEEK IS THE NEW ROCKSTAR

 

Author: Hermon Teguh Jay M

Recent Graduate from Universitas Gadjah Mada

Leave a Reply

Your email address will not be published.